SYAWALAN KELUARGA BESAR IKAPEN UNY

Syawalan Keluarga Besar Ikatan Pensiunan Universitas Negeri Yogyakarta ( IKAPEN UNY), bersama pimpinan UNY berlangsung di Ruang Sidang Utama Rektorat (27/7), dihadiri para purnakarya dosen dan karyawan di lingkungan UNY.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. menyampaikan apresiasinya kepada para anggota IKAPEN. “ Terima kasih telah bersedia hadir dalam kegiatan syawalan IKAPEN ini, sekaligus hal ini sebagai ajang nostalgia dan ajang silaturahmi serta bisa memberi manfaat yang sebanyak – banyaknya, bisa berbagi cerita karena sudah lama tidak bertemu. Semoga Allah menerima Ibadah puasa kita dan berharap menjadi manusia lebih baik kedepannya serta berharap bisa berjumpa lagi di Ramadhan tahun depan,”paparnya.

Lanjutnya, Rektor UNY juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu purnakarya yang telah berkenan memberikan rumah yang telah ditempati di perumahan UNY dipakai untuk perluasan UNY seperti untuk membangun Student Center, KOPMA UNY, dan juga Hotel UNY, dan UNY telah mengganti semuanya sesuai kemampuan UNY. “Kami harap tetap terjalin kasih sayang antara anggota IKAPEN dan para para pimpinan , dosen, serta tenaga Kependidikan yang masih aktif di UNY. Kami berharap Bapak/Ibu senantiasa berolahraga serta menjaga kesehatan serta tetap memanfatkan fasilitas kesehatan yang ada, misalnya pada saat acara general chek up, kami silakan untuk memeriksakan kesehatan secara gratis yang diselenggarakan UNY,” papar Rektor.

Sementara itu, Ketua IKAPEN UNY ,Prof.Dr.Djumhan Pida,M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rektor, para pimpinan, serta panitia dari UNY yang sudah bersedia menyelenggarakan dan menghadiri acara syawalan keluarga besar IKAPEN. ”Kami sangat bangga dan senang karena cukup banyak yang datang di acara ini, terlebih dengan kehadiran Bapak Rektor UNY yang sangat padat kegiatannya namun masih menyempatkan hadir dalam acara ini, sehingga mampu memberikan energi positif serta merasa bahwa IKAPEN ini masih jadi perhatian di UNY,” papar Jumhan, lanjutnya, “Ke depan, IKAPEN akan melaporkan pengurus yang baru kepada rektor serta pimpinan UNY lainnya agar tercipta ikatan batin yang kuat antara anggota IKAPEN dan para pimpinan UNY.

Tampak hadir, mantan rektor UNY Prof. Arma Abdoelah,M.Sc., para wakil rektor UNY , para dekan fakultas, ketua lembaga serta direktur pasca sarjana. Pengisi materi Ustad Sidiq Yulianto,ST,M.Si. berpesan supaya kehidupan di dunia ini adalah pengendalian diri,berjaga sampai akhir umur, dan jangan sampai melupakan Allah. “Bahwa barang siapa yang bertaqwa, Allah akan memberikan rejeki dan kemudahan yang tidak disangka-sangka,” jelas Ustad Sidiq. (Rani/Heri)