PELANTIKAN PEJABAT DI LINGKUNGAN UNY

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat di lingkungan UNY (1/4), diantaranya adalah Wakil Rektor II dan Wakil Rektor IV dimana Wakil Rektor II lama Dr. Moch. Alip, M.Pd digantikan pejabat baru Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd dan Wakil Rektor IV yang sebelumnya dijabat Prof. Suwarsih Madya, Ph.D sekarang dijabat oleh Dr. Rer.Nat.Senam, M.Si. serta dilantik pula Prof. Dr. Sumaryanto sebagai Wakil Rektor III.

Dalam sambutannya Rektor UNY mengatakan bahwa pelantikan pejabat ini dilandasi oleh beberapa aturan legal terkait dengan OTK dan statuta UNY yang baru disamping untuk meningkatkan profesionalisme pengelolaan bidang dan unit-unit dan optimalisasi pemanfaatan sumber daya manusia di lingkungan UNY sehingga makin efektif dan efisien. “UNY terus berupaya menegakkan good governance” kata Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., “Berkat dukungan pejabat lama, setapak demi setapak UNY menjadi PTN yang unggul di Indonesia”. Rektor juga menegaskan bahwa tiap jabatan ada tugas pokok dan fungsi sehingga pejabat dapat bekerja dengan komitmen yang tinggi. “Kata kuncinya, beri teladan pada orang lain” kata Rektor.

Pejabat UNY yang dilantik berjumlah 17 orang diantaranya Prof. Dr. Zamzani, M.Pd sebagai Ketua Senat UNY, GBPH Prabukusumo, S.Psi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dari Wakil Masyarakat, Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd sebagai Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, dan sejumlah pejabat lain.(dedy)