BAGIAN KEPEGAWAIAN

Kepala Bagian


Hardono, S.Pd.
NIP 19590424 198103 1 001


Tempat, Tgl Lahir : Klaten, 24 April 1959
Alamat : Jl. Afandi-Gejayan, Gang Jembatan Merah III, No. 129, Sleman
Email : hardono@uny.ac.id
Telepon/HP : (0274) 582710/08122742445
Pendidikan :
  1. Sekolah Dasar (1971)
  2. SMP (1974)  
  3. STM Teknik Listrik (1980)
  4. Sarjana Muda Sastra Inggris (1986)
  5. Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris (1993)
Pengalaman Kerja :
  1. Struktural
    • Kepala Subbagian Keuangan Dan Kepegawaiann Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta 31-08-2000 s.d. 03-08-2009
    • Kepala Subbagian Umum Dan Perlengkapan Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta 03-08-2009 s.d. 01-008-2011
    • Kepala Bagian Kepegawaian Biro Umum, Perencanaan, Dan Keuangan Universitas Negeri 01-08-2011 s.d sekarang
  2. Nonstruktural
    • Staf Bagian Bangunan BAUK 1981 s.d. 1982
    • Staf Subagian Pendidikan Bagian Tata Usaha Fakultas Teknik sebagai Teknisi pada Laboratorium Mesin Listrik, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik 1982 s.d 31-08-2000
Pengalaman Diklat :
  1. Penjenjangan
    • ADUM/DIKLAT PIM TK.IV (2000)
    • DIKLAT PIM TK. III (2011)
  2. Teknis
    • Aspek Praktis Proteksi & Pengaturan Kecepatan Motor Induksi (2000)
    • Bimtek Kepegawaian (P2) Angkatan 1 (2003)
    • Workshop Teknis Administrasi Monitoring Anggaran (2004)
    • Bimtek Bursa Kerja Khusus (2005)
    • Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Pelaksanaan Tugas Ordonancering (2005)
    • Sistem Informasi Akademik Dan Sistem Informasi Keuangan (2006)
    • Bimtek Ahli Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Sesuai Keppres Ri No.80 Tahun 2003 (2008)
    • Penerapan Sistem Informasi Manajemen Dan Akuntansi Barang Milik Negara UNY (2009)
    • Workshop Teknis Administrasi Pembinaan Disiplin PNS (2010)
    • Analisis Jabatan Angkatan 1 (2010)
    • Bimtek Pembinaan Aparatur Dan Penyelesaian Kasus Disiplin Bagi Pejabat Pengelola Kepegawaian Di Lingkungan Kemdiknas (2010)
Tugas Pokok :
  1. Mengoordinasikan pelaksanaan penyusunan rencana dan program kerja Bagian;
  2. Menghimpun dan mengkaji peraturan di bidang kepegawaian;
  3. Mengoordinasikan pelaksanaan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Biro;
  4. Mengoordinasikan pelaksanaan pembagian tugas dan memberi pengarahan kepada Kepala Subbagian sesuai bidangnya;
  5. Mengoordinasikan pelaksanaan penyiapan data dan bahan RKPT Bagian;
  6. Mengoordinasikan pelaksanaan administrasi pelayanan eksternal dan internal;
  7. Mengoordinasikanpelaksanaan penyusunan rencana formasi, pengumuman penerimaan, penyaringan, usul dan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pelantikan, serah terima jabatan dan sumpah/janji PNS;
  8. Mengoordinasikan pelaksanaan Penilaian Pegawai, Daftar Urut Kepangkatan (DUK), Kartu Pegawai (Karpeg), Kartu Induk (Karin), Kartu Istri (Karis), Kartu Suami (Karsu), Asuransi Kesehatan (Askes), Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) dan mempersiapkan Usul Pemberian Tanda Penghargaan, penyusunan Statistik Pegawai;
  9. Mengoordinasikan pelaksanaan urusan mutasi pegawai;
  10. Mengoordinasikan pelaksanaan pemberian cuti;
  11. Mengoordinasikan penyelenggaraan Ujian Dinas;
  12. Mengoordinasikan rencana dan program Pendidikan dan Latihan (diklat) pegawai serta menerbitkan surat keputusan Izin Belajar dan mengusulkan surat keputusan Tugas Belajar, penyusunan usul pengangkatan kembali pegawai yang telah melaksanakan Tugas Belajar;
  13. Mengoordinasikan penyusunan usul pengangkatan Guru Besar;
  14. Mengoordinasikan penyimpanan dokumen kepegawaian;