PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DOSEN PNS UNY

Seratus empat puluh lima dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) dilanjutkan pengambilan sumpah/janji PNS, yang dilaksanakan secara daring dan luring dari Auditorium UNY (15/8). Mereka adalah dosen formasi CPNS tahun 2018 dan tersebar di 7 fakultas di UNY (Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Fakultas Ekonomi).

“Adik-adik dosen yang pada hari ini menerima SK PNS, kami serahkan kepada Bapak/Ibu Dekan dan Direktur Pasca Sarjana untuk pembinaan karir lebih lanjut supaya sukses dengan membawa marwah “tenar lembagaku, sejahtera wargaku”. Adapun yang adik-adik yang belum sekolah mohon segera melanjutkan sekolah ke S3, dan kelak yang belum naik pangkat segera urus naik pangkat, karena salah satu indikator sukses dosen adalah kalau tidak sekolah naik pangkat atau kalau tidak naik pangkat sekolah,” demikian Rektor UNY, Sumaryanto saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Rektor berharap agar senantiasa rajin mengumpulkan angka kredit, sehingga dosen penerima SK PNS dapat diakselerasi dengan bimbingan dan arahan dari Dekan dan Direktur Pasca Sarjana. “Kami doakan semoga minimal bisa ke Lektor Kepala dan syukur bisa mencapai Guru Besar semuanya. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses karena dalam situasi prihatin cobaan Covid-19 dapat memberikan SK PNS dan pengambilan sumpah PNS baik secara luring maupun daring. Tolong selalu disiplin, jaga kondisi dan pegang silarurahim agar kita dilipatgandakan pahala dan  rejeki ”jelas Sumaryanto.

Dari sejumlah dosen tersebut, 8 orang telah berpendidikan S-3, 25 orang sedang mengambil S-3, adapun sisanya yang masih berpendidikan S-2 berencana untuk melanjutkan studi baik ke dalam negeri maupun ke luar negeri, di antaranya ke Cina, Australia, Malaysia, Jepang, Jerman, Amerika dll. (rew)