PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN DENGAN BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Yogyakarta menandatangani nota kesepahaman dengan UNY di Ruang Sidang RKU (16/5). Pihak BRI diwakili oleh Pemimpin Wilayah, Widodo Januarso sedangkan UNY diwakili oleh Wakil Rektor II, Prof. Edi Purwanta. Dalam nota kesepahaman ini kedua belah pihak bersepakat untuk mengembangkan kerjasama meliputi pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan seperti Electronic Bank Statement dan Cash Management System, penerimaan setoran Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) mahasiswa, pelayanan fasilitas kredit atau pembiayaan antara lain kredit perumahan dan kartu kredit bagi para dosen dan karyawan, pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Bidang Penelitian serta pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya.

Widodo Januarso dalam sambutannya mengatakan BRI Kanwil Yogyakarta yang membawahi wilayah Jateng Selatan yaitu Karesidenan Banyumas, Kedu hingga Surakarta, telah berinteraksi di bidang pendidikan dengan melakukan layanan di 42 universitas di Jateng Selatan. “Di DIY kami melayani 24 perguruan tinggi” kata Widodo “Karena kami peduli untuk memberi layanan pada universitas”. Pemimpin Wilayah BRI tersebut juga mengungkapkan bahwa BRI akan memberi layanan khusus yang diharapkan menjadi rule models dimana mahasiswa dapat mengikuti perkembangan akhir bisnis perbankan dan dapat berdialog menggunakan e-learning dengan masing-masing kantor BRI.

Bahkan BRI juga akan menyediakan ATM dwi fungsi yang bisa menarik sekaligus menyetorkan uang tabungan. Prof. Edi Purwanta menyambut baik tawaran BRI dan meneruskan informasi tersebut pada para dekan dan ketua lembaga UNY yang hadir. Menurut beliau dengan nota kesepahaman ini akan mengakrabkan juga hubungan antara BRI – UNY. Kepala Biro UPK UNY, Setyo Budi Takarina mengungkapkan bahwa kerjasama ini telah berlangsung lama, diantaranya penempatan ATM di Kopma UNY, kerjasama setoran dana guru SM3T serta pendirian kantor layanan di Kampus Wates. Penandatanganan nota kesepahaman diakhiri dengan bertukar cendera mata antara BRI dan UNY. (Dedy)