PELANTIKAN PEJABAT DI LINGKUNGAN UNY

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat di lingkungan UNY pada Jumat 1 Juli 2016 di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Diantara pejabat yang dilantik adalah Dr. Mochamad Bruri Triyono, M.Pd sebagai Direktur Program Pascasarjana menggantikan pejabat lama Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo. M.Ed dan Dr. Widarto, M.Pd sebagai Dekan Fakultas Teknik UNY menggantikan pejabat lama Dr. Mochamad Bruri Triyono, M.Pd. Sedangkan Moh. Khairudin, MT., Ph.D mengemban amanah sebagai Wakil Dekan I Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya Rektor UNY mengatakan bahwa setiap jabatan mempunyai tugas pokok dan fungsi sehingga harapannya semua pejabat baru dapat bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sehingga memudahkan untuk mempertanggungjawabkannya di depan publik. “UNY terus berupaya menegakkan good university governance and clean university government” kata Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA “Karena itu kami minta dukungannya untuk diwujudkan dalam pengelolaan institusi secara efektif, menegakkan disiplin dalam pelaksanaaan tugas dan pengelolaan insitusi secara akuntabel”. Rektor juga berpesan pada pejabat yang dimutasi bahwa mutasi ini merupakan tour of duty sebagai salah satu sistem untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan institusi. Untuk itu para pejabat agar memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja post tugas yang baru dengan melakukan konsultasi dengan atasan, berkoordinasi dengan kolega internal dan eksternal serta konsolidasi dengan bawahan.

Pejabat UNY yang dilantik berjumlah 53 orang. Selain Direktur Program Pascasarjana juga dilantik Dr. Sugito, MA sebagai Asisten Direktur I Program Pascasarjana dan Losina Purnastuti, M.Ec.Div., Ph.D sebagai Asisten Direktur II Program Pascasarjana. Dilantik pula Ketua Program Studi Pascasarjana sejumlah 32 orang, Sekretaris Program Studi Pascasarjana 4 orang, Kepala Bagian Tata Usaha 2 orang dan Kepala Sub. Bagian 10 orang. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh para pejabat di UNY. (dedy)